Kamis, 24 November 2011

Apakah Kebaikan Itu Salah?

Untuk menjadi orang yang benar-benar baik memang sulit
Ini yang aku rasakan

Aku selalu berusaha untuk baik kepada semua orang
Tidak memandang apakah ia pantas mendapatkan kebaikan dari ku atau tidak
Yang terpenting aku bisa membuat orang lain senang terhadap kebaikan ku

Walaupun aku tau, diantara mereka ada yang tidak suka dengan ku Entah dengan sikap ku, prestasi ku atau apalah itu
Tetapi mereka selalu datang ketika butuh bantuan ku Dengan senang hati aku membantunya
Tanpa melihat sisi buruk dari orang itu

Aku hanya manusia biasa, yang kapan saja bisa merasakan sakit hati terhadap perlakuan orang lain

Suatu ketika, saat aku butuh bantuan sesorang
Tapi melihat dari raut wajahnya, seperti tidak ikhlas membantu ku
Padahal aku selalu ikhlas bantu ia Mungkin ia tidak ingin aku mendahuluinya

Sejak saat itu, aku jadi berfikir Untuk apa membantu orang seperti itu, kalau dibelakang ku saja ia tidak suka dengan apa yang aku punya
Dengan ini aku bisa belajar Bahwa aku tidak boleh mudah terpancing dengan orang yang hanya berpura-pura baik terhadap ku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar